Menyiapkan THR Lebaran Bersama Abu Tours untuk Yang Tersayang

Pergi haji, jika mampu.

Banyak orang yang terpaku dengan ungkapan di atas, hingga menganggap ke tanah suci hanya untuk orang-orang yang bermateri. Padahal dalam riwayat lain dikatakan:

Allah tidak memanggil orang yang mampu. Allah memampukan orang-orang yang terpanggil ke Baitullah.

Tak heran, dalam kenyataannya, ada orang yang terlihat serba kekurangan tapi bisa ke berangkat haji atau umroh. Namun mereka yang terkenal punya banyak harta, belum tentu dalam hidupnya berkesempatan naik haji atau melaksanakan ibadah umroh.

Itu sebabnya, semua muslim harus punya keinginan kuat untuk mengunjungi ka’bah. Islam adalah agama yang menghendaki kemudahan bagi umatnya. Mereka yang merasa berat berhaji karena kendala waktu, fisik, dan materi, bisa memilih berangkat umroh yang waktunya lebih singkat, dan dengan biaya yang relatif terjangkau.

Saya, andaikan ke Mekkah dan ke Madinah itu bisa naik angkot dari rumah dengan tarif jauh-dekat sama saja, entah sudah berapa kali bolak-balik ke sana. Makanya, kalau ada kuis atau giveaway yang hadiahnya umroh, saya selalu semangat ikut.

Tidak hanya saya, mama dan papa juga saya dorong untuk mengikuti undian yang ada hadiah ke tanah sucinya. Lumayan sekali biayanya kalau harus menabung untuk berangkat umroh berdua.

Syukurlah, saya dan kedua orang tua pernah berziarah ke tanah suci. Orang tua saya juga sudah haji. Tapi, setiap ditanya pingin jalan-jalan kemana, jawabannya selalu ke Mekkah.

Begitulah, meskipun energi terkuras karena banyak jalan dan bangun malam, kita yang pernah ke sana, pasti ingin kembali dan kembali. Beda memang, motivasi beribadah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dibandingkan di tanah air. Allah dan Rasulullah terasa begitu dekat hingga bisa salat dan berdoa sampai meneteskan air mata. Setiap hari hanya ibadah dan ibadah: hotel – masjid – hotel. Berbelanja hanya ketika sempat.

Sebagai anak, saya ada niat memberikan sesuatu kepada kedua orang yang telah menghadirkan saya ke bumi ini. Kalau dulu kami umroh bertiga dengan biaya masing-masing, kali ini biar saya yang menanggung semuanya. Supaya makin seru, berangkatnya pas bulan Ramadhan, bahkan kalau bisa, puasa dan lebaran di sana. Anggap saja ini THR dari saya. Siapa tahu kebagian berkah Ramadhan yang berlimpah dan dianugerahi malam lailatul qadar.

Saya juga ikut, maunya, biar sambil berbakti menjaga mereka yang sudah berumur 60 tahun lebih itu. Makanya, sekarang saya sedang mencari travel umroh yang punya paket umroh Ramadhan.

Biaya umroh yang ada, kalau bisa yang sesuai dengan kemampuan saya. Tidak berharap sangat murah hingga membuat saya meragukan kredibilitasnya. Yang penting berpengalaman dan amanah dengan penjelasan-penjelasan yang masuk akal, sehingga calon jamaah percaya akan benar-benar berangkat.

Cari punya cari, Abu Tours sepertinya bisa memuaskan keinginan saya. Biro perjalanan haji umroh yang berdiri sejak 2009 ini telah banyak memberangkatkan jamaah dengan biaya relatif tmurah. Kesan yang diberikan jamaah pun positif dan memuaskan. #LebihDariSekedarNikmatnyaIbadah, kata mereka tentang pelayanan haji dan umroh di Abu Tours.

Abu Tours menyediakan berbagai pilihan umroh murah yang dibagi dalam tiga paket, yaitu promo, reguler, dan terencana. Biaya setiap paket berbeda-beda, disesuaikan dengan jadwal dan zona keberangkatan.

Paket Umroh Reguler, pemberangkatannya menunggu 5-6 bulan. Umroh Promo, masa tunggunya sekitar 1 tahun. Sedangkan Umroh Terencana, harus menunggu sekitar 2 tahun. #SemuaBisaUmroh kalau tersedia informasi seperti di Abu Tours ini. Mereka yang merasa belum siap secara finansial bisa daftar umroh sambil menabung untuk pelunasan DP-nya. Sedangkan mereka yang mampu, tidak terlalu lama menanti untuk berangkat.

Pendaftarannya juga sangat mudah. Bisa langsung datang ke kantor-kantor Abu Tours yang berada di beberapa kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Makassar, Medan, Palembang, Balikpapan, Surabaya, Kendari, dan Semarang, atau daftar online melalui website dan aplikasi online.

Untuk saya yang tinggal di Bengkulu, lebih mudah bergabung ke wilayah Jakarta dan daftar online saja. Orang tua saya sudah memiliki paspor, jadi prosesnya mungkin akan lebih mudah. Tinggal nabungnya saja yang harus digiatkan supaya bisa ambil paket promo di tahun 2019. Kebetulan, jika kebijakan biaya tambahan visa bagi yang berumrah lebih dari satu kali dalam setahun diterapkan, 2019 adalah waktu yang tepat bagi kami. Jadi, bisa berhemat dan lumayan banyak waktu untuk mengumpulkan modal.

Jujur, saya juga heran kenapa Abu Tours berani menawarkan paket umroh dengan biaya minim. Ada tiga alasan, rupanya. Pertama, agen travel ini memanfaatkan teknologi mutakhir. Transaksi bisa dilakukan secara online dengan tingkat keamanan yang terjamin. Otomatis, ini menekan biaya operasional. Kedua, Abu Tours merupakan travel umroh online pertama dan terbesar yang memiliki banyak kantor cabang di Indonesia, dan bekerjasama dengan banyak maskapai untuk memberikan tiket murah. Terakhir, Abu Tours menyediakan paket umroh untuk semua kalangan.

Kalau mau lebih murah dan umroh lebih sering lagi, Abu Tours juga menawarkan kerjasama dengan menjadi agennya. Keuntunganya sangat banyak, di antaranya bisa umroh gratis dan berkesempatan memenangkan berbagai hadiah.

Tidak heran, inovasi yang diterapkan ini membuat #SemuaBisaUmroh bersama Abu Tours, termasuk saya, mama, dan papa. InsyaAllah, kami bisa puasa dan lebaran di tanah haram.

Penulis sedang mengikuti Blog Contest Ramadhan Bersama Abutours & Travel

2 comments Add yours

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *