realme narzo 20 Pro, Smartphone Gaming Terjangkau untuk Bikin Konten

Saat ini, sebagai blogger, saya sedang ketagihan bikin video. Tapi, pakai alat yang ada saja, yaitu smartphone.

Lebih ringkas juga, karena saya bisa bikin konten apapun, kapan dan di manapun. Tapi ya itu… karena semua urusan di sana, kapasitasnya keberatan. Setiap mau ngonten, mesti bersih-bersih memori dulu.

Ada satu gadget, sebenarnya, yang sedang saya incar, yaitu realme narzo 20 Pro dari realme narzo 20 Series. Smartphone ini diperkenalkan realme pada peluncuran Leap to Next Gen yang mengusung strategi 1+4+N untuk menunjang gaya hidup kaum muda masa kini.

Selain telepon selular, realme juga mengeluarkan rangkaian produk AIoT berteknologi lengkap. Inilah yang dimaksud dengan 1+4+N, yaitu Boost the Power realme narzo 20 Series yang merupakan kategori “1”; realme Watch S, realme Buds Air Pro, dan realme Smart Cam 360 sebagai produk AIoT yang termasuk kategori “4”; serta realme M1 Sonic Electric Toothbrush, realme N1 Sonic Electric Toothbrush, dan realme Power Bank 2i adalah kategori “N”.

realme narzo 20 Pro Boost the Power
Mengincar realme narzo 20 Pro

Ponsel canggih dan produk tech trendsetter realme tersebut adalah favoritnya anak muda zaman sekarang. Kami cenderung aktif dan lekat dengan barang-barang trendi, tanpa lupa menjaga kesehatan. Semua harus serba praktis dan digital, karena tuntutan aktivitas.

Ternyata, realme juga menggelar program 11.11 Salebration untuk mengapresisasi konsumen setianya, dan merayakan pencapaian 50 juta pengguna realme secara global. Semua produk di atas bakal dibandrol dengan harga terjangkau, value for money, pada flash sale 11 November 2020.

realme narzo 20 Series dan produk AIoT
Rangkaian produk best value-for-money keluaran realme pada 11.11 Salebration

Kenapa realme narzo 20 Pro?

Sebelum saya jabarin alasan teknis kenapa sangat menginginkan smartphone ini, saya kasih tahu dulu bahwa harganya hanya di kisaran 2 – 3 jutaan untuk sebuah handphone gaming. Yup, teknologinya pasti sangat mumpuni, dan pasti cocok juga dipakai untuk vlogging.

Lantaran beda harga antara realme narzo 20 Pro dan realme narzo 20 tipis banget, saya pikir mending sekalian punya yang Pro. Penasaran apa alasan teknisnya? Ini dia:

Performa

realme narzo 20 Pro menggunakan prosesor gaming MediaTek Helio G95 melalui proses 12nm. Dilengkapi pula dengan dua core Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.05 GHz dan enam core Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 2 GHz, serta Mali-G76GPU 900 MHz. Kombinasi terkini dari CPU, GPU, RAM super cepat, dan AI yang kuat tersebut membuatnya sangat bertenaga sehingga mampu menghadirkan pengalaman yang menyenangkan bagi pecinta game mobile.

Sebagai upaya menjaga kinerjanya, Superb Carbon Fiber Cooling System disematkan agar mesinnya tetap dingin meskipun sedang beroperasi secara intensif. Tak salah memang kalau smartphone ini mengusung tagline Boost the Power.

Daya

realme narzo 20 Pro didukung oleh 65 W SuperDart Charge yang mampu mengisi baterai 4500 mAh 100% hanya dalam waktu 38 menit. Bahkan saat memainkan game berat, daya dapat terisi hingga 47% dalam waktu 30 menit.

Wuih… pas banget dibawa traveling jauh ini. Menunggu bisa menjadi tidak membosankan karena bisa terus produktif, entah sambil ngonten atau ngegame untuk mengejar skor.

Desain

Layar futuristik selebar 6,5 inci adalah ciri mencolok dari realme narzo 20 Pro yang menyelipkan 90 Hz Ultra Smooth Display dengan sampling rate mencapai 120 Hz. Teknologi ini mampu menghasilkan 90 frame per detik dan memiliki kecepatan refresh 50% lebih tinggi dibandingkan dengan tampilan 60 Hz konvensional. Tak ayal, ini akan memanjakan visual penggunanya.

Pengalaman tersebut didukung oleh rasio layar 20:9 dengan resolusi 2400 x 1080 FHD+, screen-to-body ratio 90,5%, dan kecerahan 480 nits. Selesai sudah, puas banget ini menatap layar lebar dengan kualitas gambar jernih.

Satu hal lagi yang paling penting, khususnya buat saya yang mulai aktif membuat video. Kameranya sungguh memanjakan! realme narzo 20 Pro menawarkan set-up quad camera ultra-clear terbaru yang terdiri dari 48 MP kamera utama, 8 MP lensa wide angle 119°, serta 2 MP untuk lensa portrait B&W dan lensa makro 4 cm. Keempat lensa tersebut akan memberi sudut pandang menarik pada setiap objeknya.

Foto dengan resolusi tinggi, khususnya saat digunakan pada malam hari, bukanlah hal yang perlu diragukan dengan gawai ini. Keengganan saya membuat konten pada malam hari sepertinya akan berkurang jika memiliki realme narzo 20 Pro ini.

Tidak cukup sampai di sana, bagian kamera depannya hadir dengan In-Display Selfie camera 16 MP Sony IMX471. Ini solusi banget buat saya yang sering solo traveling, dan harus selfie, tapi nggak pernah dipajang fotonya, gara-gara nggak puas dengan kualitasnya.

Lensa kamera realme narzo 20 Pro Boost the Power
Lensa kamera realme narzo 20 Pro

Pilihan warnanya pun cukup elegan. White night dan black ninja untuk realme narzo 20 Pro, serta victory blue dan glory silver untuk realme narzo 20.

Fitur

Perangkat ini juga memberikan kenyamanan kepada pemiliknya dengan menyediakan 3-card slot, yang memungkinkan memori ditambah hingga 256 GB. Sementara untuk mengaktifkan layarnya, bisa menggunakan side fingerprint. Hal ini menyebabkan layar terbuka cepat, dan tidak sembarang orang bisa membukanya.

Sedangkan untuk kekokohan perangkatnya sendiri, realme narzo 20 Pro telah melewati serangkaian ujian, yaitu Tes Jatuh Mikro 28.000 kali, Tes Tombol Power 200.000 kali, dan Tes Tombol Volume 100.000 kali. Jadi, tidak perlu diragukan lagi ketangguhannya sebagai gaming smartphone.

Harga

Meskipun harga normalnya relatif terjangkau, realme tetap akan memberikan diskon pada gelaran 11.11 Salebration nanti. realme narzo 20 Pro akan dibanderol seharga Rp3.199.000, dan Rp2.199.000 untuk realme narzo 20. Asyik banget, kan. Benar-benat the best value for money untuk kelas gaming smartphone.

Program tersebut menawarkan konfigurasi memori besar, yaitu  8 GB + 128 GB untuk realme narzo 20 Pro, dan memori 4 GB + 64 GB realme narzo 20. Dahsyat, cocok banget buat digital content creator ini.

Benar-benar worth buying realme narzo 20 Series ini. Mereka yang bermain MLBB pasti menunggu-nunggu banget. Jarang-jarang ada smartphone berorientasi gaming dengan harga segitu.

Salah satu pemain profesional dari tim Alter Ego, Udil, bahkan telah menggunakan realme narzo 20 Pro. Dia mendapatkan kemenangan yang tak terhitung jumlahnya saat bermain MLBB berkat chipset gaming yang kuat dan 90 Hz Ultra Smooth Display yang tersemat pada gawai ini.

Nggak sabar kan, menunggu 11.11 Salebration?

Sama.

Supaya tidak ketinggalan informasi, mari kita install aplikasi e-commerce langganan. Smartphone dan semua produk AIoT berkualitas canggih yang dikeluarkan realme akan tersedia di website realme, Lazada, dan Shopee.

Kapan lagi bisa punya produk canggih dengan harga super bersahabat seperti realme narzo 20 Series dan produk AIoT ini. Mari kita serbuuu!

 

Referensi:

https://www.realme.com/id/

2 Replies to “realme narzo 20 Pro, Smartphone Gaming Terjangkau untuk Bikin Konten”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *