Tempat Wisata Alam Di Semarang Ini Jangan Sampai Dilupakan

Meskipun menjadi ibukota Jawa Tengah, nama Semarang seolah kurang populer dibandingkan dengan Solo ataupun Yogyakarta. Kebanyakan wisatawan yang datang ke Semarang hanya berputar di sekitar kota tua atau transit saat hendak menuju ke Kepulauan Karimun Jawa. Padahal ada banyak sekali tempat wisata di Semarang yang bisa dijadikan referensi untuk liburan selanjutnya.

Agar liburannya lebih seru, coba, deh, kunjungi tempat wisata alam di Semarang yang begitu mempesona berikut ini:

Gardu Pandang Lereng Kelir

(sumber: inibaru.id)

Berlibur di tempat yang sejuk dan berudara segar merupakan impian dari hampir semua orang. Jika demikian, datanglah ke Gardu Pandang Lereng Kelir. Di sini kamu bisa melihat indahnya hamparan hutan di Semarang, lembah, dan sekaligus puncak Ungaran. Indahnya pemandangan di atas gardu pandang setinggi 715 meter di atas laut ini akan memanjakan mata sekaligus tubuh. Jika kamu datang sebelum fajar, kamu bisa melihat matahari terbit di sini. Kamu juga bisa mendirikan tenda dan bermalam di sini, kok. Tiket masuk tempat wisata di Semarang ini hanya Rp5000 rupiah, lho.

Watu Gunung Ungaran

(sumber: queertransgeek.wordpress.com)

Tempat wisata yang satu ini memiliki konsep yang memadukan alam dan budaya. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp15.000 saja, kamu sudah bisa menikmati segarnya kolam renang dengan sumber air langsung dari gunung. Kolam renangnya pun dibuat seolah kolam alami yang membuat pengunjung semakin nyaman. Ada banyak tempat makan yang menjual menu khas Jawa yang dijual di tempat ini.

Umbul Sidomukti

(sumber: yogyakarta.panduanwisata.id)

Mau berendam di kolam di atas langit? Cobalah untuk pergi ke Umbul Sidomukti. Tempat wisata di Semarang ini menawarkan kolam renang dengan pemandangan kota Semarang yang indah. Tak hanya kolam renang, di Umbul Sidomukti kamu juga bisa memicu adrenalinmu dengan meluncur menyeberangi lembah atau berjalan di atas jembatan gantung yang tergantung puluhan meter di atas lembah.

River Tubing Genting, Kendal

(sumber: metrojateng.com)

Serunya bermain air di kolam sudah pasti kalah seru dong dengan melakukan river tubing. Apalagi jeram di Sungai Genting ini memiliki pinggiran batu-batu besar yang indah. Tak perlu takut akan keselamatanmu, karena alat keselamatan di sini sudah sangat lengkap dan aman. Dengan melakukan tubing di sungai ini, kamu akan sekaligus belajar berkonsentrasi penuh selama 2 jam. Merasa tertantang? Tubing di sungai ini hanya memakan biaya sebesar Rp45.000 saja.

Itu dia beberapa tempat wisata alam di Semarang yang harus didatangi. Jangan lupa untuk menyicipi makanan khas Semarang seperti lumpia saat ke sana, ya. Yuk, segera persiapkan liburan menuju ke Semarang!

Ajakin saya, ya.

3 comments Add yours

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *