2 KUNCI TRAVELING CANTIK LUAR DALAM

Gelap hampir menyelimuti hari ketika tiba di penginapan. Bergegas saya menuju kamar dorm berisi 3 bunk bed yang ditunjukkan resepsionis. Tidak sabar ingin mandi.

Kamar mandinya menyatu dengan kamar tidur. Areal basah ini cukup luas dengan dua bilik shower, dua toilet, dan tiga wastafel. Tampak ada jemuran kecil terbuat dari besi di sudut ruangan. Yes!

Sembari bersih-bersih badan, saya mencuci semua pakaian yang telah dikenakan sekitar 24 jam itu. Untunglah bahannya tipis-tipis. Diangin-angin dengan AC saja, besok bisa kering. Pokoknya, sekarang sudah punya satu set pakaian bersih untuk tampil cantik luar dalam selama traveling.

cantik luar dalam saat traveling
Tetap cantik luar dalam saat traveling

Setahun sudah tidak bepergian keluar kota. Paspor yang sudah habis masa berlakunya belum ada rencana diganti. Ransel yang setia mengangkut barang bawaan, sama sekali tidak disentuh.

Awal-awal tahun begini, biasanya riweuh dengan pencarian tiket promo atau berkemas ke destinasi baru. Sekarang, di rumah saja. Entah sampai kapan mampu bertahan.

Jadi ingat saat-saat packing. Selalu saja mikir lama tentang berapa jumlah pakaian dalam yang harus dibawa. Setelah mantap mau bawa berapa, mikir lagi, mau bawa dalaman biasa semua, atau ditambah yang sekali pakai. Kedengarannya receh, tapi sebagai pejalan ringkas yang maunya hanya membawa satu ransel, urusan jumlah bra and panties bisa makan waktu.

Gaya traveling saya menuntut fleksibilitas. Sebagai pejalan yang berusaha menghemat biaya perjalananya, fasilitas nyaman adalah nomor sekian. Jadi saya harus menciptakan kenyamanan sendiri. Salah satu caranya dengan meminimalkan jumlah dan berat bawaan.

Meskipun terkesan selebor, saya concern untuk urusan penampilan. Sebagai wanita, saya tetap mau tampil cantik dan percaya diri di manapun berada.

Kunci Traveling Cantik Luar Dalam

1. Pakaian Dalam

Setuju sama ungkapan cantik harus dari dalam. Tapi itu bukan cuma urusan merawat jiwa dan organ dalam tubuh, kan?

Jujur, saya tidak tidak mempunyai merk favorit untuk urusan produk underwear. Selama saya suka desainnya, cocok harganya, dan pas ukurannya, bakal dibeli.

Khusus yang dibawa saat traveling, bahannya harus yang gampang kering. Saya punya kebiasaan mencuci, soalnya, setiap ada kesempatan. Itu sebabnya, sabun atau detergen harus dibawa. Sebisa mungkin tidak membawa pakaian dalam kotor ketika berpindah tempat.

Luaran atas dan bawah bolehlah lusuh dan itu-itu saja. Dalaman, mana bisa. Pemakaiannya memang tidak terlihat, tapi efeknya, bisa terpancar pada pemakainya.

Dalam perjalanan dengan kereta kelas ekonomi dari Jakarta ke Purwekerto beberapa waktu lalu, saya bisa tidur sambil duduk walaupun cuma sesaat-sesaat karena cahaya lampu gerbong, suara rengekan anak kecil yang dipangku ibunya di sebelah saya, atau kepala terantuk kaca jendela. Semua itu tidak membuat saya mengeluh, selama saya tidak merasakan gangguan dari pakaian dalam yang saya kenakan, misalnya nyelip, kedodoran, atau tali putus.

Ngomong-ngomong soal pakaian dalam untuk bepergian, saya kepincut dengan salah satu produk Fiori yang sepertinya cocok dijadikan teman traveling. Bentuknya simple tapi feminin, bahannya nylon spandex, dan sepertinya kuat untuk menopang aset kewanitaan yang sering diajak bergerak aktif. Nama produknya CARRA Bra.

Carra Bra dari Fiori sebagai kunci cantik dari dalam

Pakaian dalam Fiori terbukti nyaman dan aman digunakan setiap hari, karena Fiori peduli pada kesehatan payudara wanita. Pakaian dalam Fiori terbuat dari bahan terbaik, seperti lycra dupont dan lycra sensitive sculpt. Telah lulus sertifikasi ITS dan menggunakan pewarnaan yang aman. Selain itu, memiliki inovasi pada cup bra yang berongga, sehingga sirkulasi udara berjalan baik. Desainnya juga lengkap, dari yang cantik manis menggoda, sampai yang simple sporty untuk para wanita aktif.

Saya percaya, salah satu kunci kesehatan dan keindahan payudara seorang wanita, terletak pada penyangga yang tepat, baik bahan, ukuran, dan waktu pemakaiannya. Bukan semata demi kesehatan bagian tubuh tersebut, tapi juga dapat mendongkrak kepercayaan diri.

Badan rasanya enteng dibawa bergerak aktif melakukan apapun kalau pakaian dalam dan luar nyaman dikenakan. Rasa percaya diri juga timbul, dan berasa cantik saat berhadapan dengan siapapun.

2. Skincare dan Kosmetik

Sama seperti di keseharian, tidak banyak produk skincare dan kosmetik yang saya bawa ketika bepergian. Hanya yang dasar-dasar, seperti sabun mandi, pelembab, bedak, lipstik, dan tabir surya.

Saya sadar, gaya traveling yang menomorsekiankan kenyamanan, bisa jadi rentan penyakit, kan. Itu sebabnya, mandi adalah kemewahan yang selalu saya nikmati secara perlahan.

Pun setiap beraktivitas di luar rumah, tabir surya tidak pernah ketinggalan. Meskipun dandanan wajah hanya tipis-tipis, perlindungan kulit harus maksimal.

Ada satu lagi, sebenarnya, supaya perjalanan lancar, menyenangkan, dan tidak merusak kecantikan luar dalam, yaitu positif thinking.

Bagaimana dengan teman-teman, apa kunci cantik luar dalamnya?

9 Replies to “2 KUNCI TRAVELING CANTIK LUAR DALAM”

  1. Wah iya Mbk, penting bgt tuh kenyamanan pakaian dalam saat traveling, ga enak bgt emg kl ga nyaman di dalam. Kalo aku suka bawa baju yg netral warnanya, misal hitam, tinggal jilbabnya aja yg dua, satu polosan, satu bercorak jd gampang dimix n match. Utk kosmetik, aku ga ketinggalan pelembab, pencuci muka, lipstik Mbk.. Nah penting bgt emg always positive thingking it, aplg di tmpt yg br dikunjungi. Thanks Mbk share tips travelingnya. ☺

  2. Waahhh pasti kangen banget travelling ya Kak Inda. Aku aja yang jarang travelling, duh rasanya rindu berat mau keluar Provinsi aja huhu. Semoga keadaan lekas membaik & bisa travelling sepuasnya lagi ya Kak.

  3. Di saat traveling jangan sampai bikin badan kita jadi kucel ya kak…mesti cantiq terus luar dalam nih…. kapan hoby traveling ini bisa tersalurkan lagi ya kak…..pasti rindu banget melakukan traveling ya kak Inda

  4. Saya sepakat dengan mba inda, meski gak make up, tapi tabir surya, cream jadi aspek penting agar wajah juga ga kusam. Termasuk juga penggunaan bra yang nyaman agar aktivitas di luar lebih leluasa. Thanks mba inda, ulasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *