Traveling Sampai Tua Berkat Heavenly Blush Greek Yogurt

Zaman sekarang, traveling, jalan-jalan, atau pelesiran, sudah menjadi gaya hidup. Tapi tidak semua orang bisa melakukannya, karena tidak semua orang punya tiga hal yang dibutuhkan, yaitu waktu, uang, dan tenaga.

Usia muda, paling cuma modal tenaga dan waktu. Tanpa uang, rasanya sulit kemana-mana. Begitu dewasa, mungkin punya uang dan tenaga, tapi pekerjaan dan keluarga, barangkali tidak memberi waktu untuk bepergian, apalagi dalam waktu lama. Lalu saat tua dan pensiun, uang dan waktu membutuhkan tenaga untuk dibawa jalan jauh.

Berkaca dari itulah, saya bertekad menikmati hidup dan mengambil kesempatan yang dimiliki. Tidak mau terlalu ngotot mengejar karir hingga mengorbankan kesehatan. Tidak mau cuek juga sampai tidak menjaga kondisi tubuh.

Pendek kata, saya mau mati dalam keadaan sehat supaya tidak menyusahkan orang lain walaupun sudah berusia senja. Oleh karena itu, sejak beberapa tahun ini saya mulai disiplin menerapkan gaya hidup sehat, dengan prinsip seimbang antara pekerjaan dan urusan pribadi.

Dalam praktiknya, urusan pribadi sering mengambil porsi lebih banyak. Tapi tidak masalah selama tidak merugikan orang banyak. Hehehe… Yang penting saya tidak sakit-sakitan dan bisa berfungsi baik, sehingga mampu berkontribusi dalam kegiatan kantor.

Urusan pribadi yang dimaksud, sebenarnya, adalah hobi saya solo traveling. Durasinya paling tidak tiga hari atau seminggu, from weekend to weekend, saya sengaja menjauh dari pekerjaan. Ini telah menjadi semacam kebutuhan, cara saya menikmati hidup agar jasmani dan rohani tetap beroperasi normal.

Untunglah belum ada masalah sampai hari ini. Saya selalu berusaha melunasi semua job desk sebelum meninggalkan kantor, supaya tidak ada komunikasi soal kerjaan selama tidak di tempat. Saya mau fokus liburan.

Kalau orang bilang manusia itu harus sehat body, mind, and soul, solo traveling adalah obat paling mujarab supaya badan, hati, dan pikiran saya tetap berfungsi sebagaimana mestinya.

Selama traveling, saya biasanya banyak berjalan kaki dan mendapatkan beragam pengalaman yang berbeda dari kehidupan sehari-hari. Inilah latihan fisik dan nutrisi tambahan yang membuat saya semangat menjalani hidup karena endorfin dalam tubuh aktif berproduksi.

Dalam keseharian, saya mencoba berolahraga teratur. Hampir dua tahun ini aktif yoga 2-3 kali seminggu. Apabila berhalangan, saya berusaha menggantinya dengan jogging atau aktifitas lain yang mengeluarkan keringat, seperti menyapu rumah, mencuci pakaian, atau memberekan isi lemari pakaian yang berantakan. Saya merasakan betul manfaat berolahraga: badan lebih lentur, jarang sakit, dan merasa awet muda.

Sekilas, keseimbangan antara pekerjaan dan hobi, adalah yang membuat saya merasa sehat jiwa dan raga. Tapi saya sadar, itu saja belum cukup. Saya butuh asupan yang baik ke dalam tubuh. Makan tidak asal kenyang, tapi harus bergizi.

Dengan alasan itulah, beberapa minggu terakhir ini ada item baru dalam menu makanan saya, yaitu yogurt. Ini tepat dinikmati pada pagi hari karena saat perut kosong, sebelum sarapan, bakteri baik dalam usus akan bekerja lebih efektif. Selain itu, bisa juga dijadikan cemilan di luar jam makan, daripada ngemil gorengan atau makanan kemasan lainnya.

Tapi, jangan asal yogurt. Harus yang paling banyak memberikan benefit. Itu makanya saya memilih Heavenly Blush, yogurt yang kaya bahan alami, karena dibuat tanpa pewarna dan rasa buatan.

Buat saya, bisa tetap traveling sampai tua adalah cita-cita. Mau sama keluarga, teman, atau sendirian, tidak masalah selama fisik mendukung. Saya sering bertemu wisatawan asing berusia 60an tahun saat di perjalanan. Mereka masih aktif traveling sendiri tanpa jasa agen travel atau ditemani orang yang lebih muda. Mungkin, kalau saya bisa seperti itu, impian keliling dunia sebelum mati, bisa jadi kenyataan.

Mudah-mudahan, dengan rutin menyisipkan yogurt sebagai menu harian, saya bisa seperti orang Yunani yang tetap sehat dan produktif sampai usia senja. Percuma panjang umur kalau sakit-sakitan. Hal inilah yang mendasari Heavenly Blush mengeluarkan edisi khusus Heavenly Blush Greek Yogurt.

Yogurt dipercaya sebagai rahasia bugar warga Yunani. Teksturnya lebih kental tapi lembut sehingga tepat dijadikan pengganjal rasa lapar yang sehat karena tinggi protein, rendah karbohidrat, dan rendah kandungan gula. Meskipun dikonsumsi dalam porsi sedikit, mampu memberi rasa kenyang yang lebih lama.

Otomatis, dengan menyisipkan Heavenly Blush Greek Yogurt pada menu makanan harian, selain bikin sehat, manfaat lain dari yogurt ini adalah membantu menurunkan berat badan. Ini favorit saya! Tidak serta merta, memang, harus banyak minum air dan makan buah juga, tapi kandungan asam amino-nya dapat membantu membakar lemak dan kalsium, yang memberi isyarat kepada sel lemak untuk mengeluarkan kortisol. Ini adalah hormon yang mampu meningkatkan metabolisme lemak, protein, dan karbohidrat, sehingga proses penurunan berat badan akan lebih mudah.

Secara detail, manfaat yang paling pasti, sesuai dengan kandungan nutrisi yang ada di dalam yogurt adalah sebagai berikut:

Tidak salah kalau sekarang yogurt Heavenly Blush menjadi penghuni tetap kulkas di rumah. Kalimat bijak “lebih baik mencegah daripada mengobati” benar-benar meresap di benak saya sebagai bekal di hari tua. Begitu terdengar bunyi krukkruk di perut, bukannya buka toples atau buka tudung meja makan, tapi buka kulkas, menyesap Heavenly Blush Greek Yogurt. Asam-asam dinginnya bikin segar, sekaligus mengenyangkan.

Pun saat sedang keluar rumah dalam waktu lama. Saya berusaha selalu membawa satu kotak Heavenly Blush. Kalau lapar, tinggal nyomot yogurt di dalam tas, bukan ke warung bakso atau mi ayam.

Alhasil, entah karena efek rutin mengkonsumsi Heavenly Blush, dalam beberapa minggu ini saya merasa badan menjadi lebih ringan, mungkin karena beratnya turun beberapa kilo, perut nyaman karena lancar buang air besar setiap pagi, kulit terlihat lebih cerah, kurang nafsu jajan karena tidak merasa lapar, dan tidur lebih nyenyak di malam hari.

Semoga bisa terus-terusan begitu.

By the way, saat ini saya sedang merencakana cuti panjang selama sebulan dari kantor. Saya mau ke Eropa. Salah satu itinerary-nya adalah ke Yunani. Ingin menikmati pantainya yang terkenal indah. Sekalian, saya mau merasakan langsung makanan kaya protein yang menjadi kunci sehat orang-orang di sana, yang membuat mereka selalu tampil fit, meskipun sudah opa-oma.

Mau ikut?

Boleh. Tapi usaha sendiri, ya. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan mengikuti kompetisi #HeavenlyBlushGreekYogurt yang petunjuknya ada dalam video ini:

See you in Greek!

3 comments Add yours
  1. Bersyukur bgd pastinya ya mbk klok bisa selalu sehat di masa skrg hingga tua nanti. Kita bs tetap melakukan aktivitas hingga passion kita. Slh satunya seperti yg mbk lakukan, seperti travelling.
    Semoga cita-citanya mbk utk travelling sampai tua bisa terwujud. Amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *