Jajan Ala Treats by Traveloka Eats, Semua Tinggal Pilih

Inda, kalo ke Jakarta, mau ditraktir, gak?

Pake nanya. Maulah.

Udah instal Traveloka di hp?

Udah lama. Apa hubungannya?

Good. Langsung aja ke fitur Eats, terus minta traktir pake Treats.

Begitulah potongan chatting-an saya dengan teman lama yang menetap di Jakarta. Setelah itu kami melanjutkan obrolan lewat telepon tentang #PengalamanMengenyangkan keluarganya bersama Treats by Traveloka Eats.

Bekal untuk Treats by Traveloka Eats
Ditraktir ala Treats by Traveloka Eats

Gara-gara pakai Treats, dia dan keluarganya kesampaian merasakan makanan ala Amerika Selatan yang serba daging-dagingan di daerah Kemang. Dia berjanji akan mengajak saya ke sana kalau nanti saya ke Jakarta dan kami bisa ketemuan.

Ditraktir Ala Treats by Traveloka Eats

Seperti biasa, setiap akhir pekan atau hari libur, teman saya itu kerap makan siang di luar rumah bersama keluarganya yang berjumlah empat orang: dia, suaminya, dan sepasang anak mereka. Saya juga pernah nimbrung kalau kebetulan lagi di Jakarta, dan bisa ikutan.

Dasar emak-emak yang penuh perhitungan, dia rajin banget ngecek aplikasi Traveloka. Katanya, aplikasi ini adalah referensi liburan dan hiburan hemat keluarganya.

Dari yang awalnya cuma menyediakan tiket pesawat online, kini sudah melayani berbagai keperluan traveling dan entertainment, ya kereta, hotel, bus, tiket atraksi, bahkan kini restoran dan makan-minum. One stop shopping, bisa dibilang.

Dia selalu update kalau ada promo atau fitur baru di Traveloka. Tak jarang dia mengabari saya. Kami memang sama-sama hobi pelesiran dan apapun yang berberbiaya murah. Dia sangat paham kalau saya pasti senang setiap dikabarin tentang harga-harga promo, apapun itu.

Ceritanya, pas lagi ngutak-atik Traveloka Eats untuk nyari info tempat makan, dia melihat ada fitur baru bernama Treats. Benaknya langsung menerjemahkan kata itu. Traktir. Pasti ada diskon, pikirnya.

Menu Treats by Traveloka Eats
Salah satu menu dan ambience restoran yang bisa pakai Treats

Penasaran, dia buka. Dia langsung semangat scrolling mencari tempat makan baru buat nanti weekend bersama keluarga intinya.

Pilihannya jatuh pada El Asador South American Restaurant di daerah Kemang. Kami berdua punya mimpi ke Machu Picchu di Peru, Amerika Selatan. Kalaupun nanti nggak kesampaian ke sana, setidaknya pernah nyobain makanan benua sana, ucapnya. Saya hanya tersenyum mendengar harapannya itu.

Harga makanan di sana bisa dibilang mahal, sebenarnya. Tapi dengan Treats, potongannya lumayan. Bisa nambah pesanan lain.

Mereka order Meat Platter yang bisa dimakan beramai-ramai. Harga normalnya Rp1.350.000. Tapi berkat traktiran Treats by Traveloka Eats, harganya menjadi Rp600.000, sudah termasuk pajak dan service charge.

Menu di restoran ini tidak daging melulu. Ada pasta, salad, ikan, dan dessert. Tapi kalau saya intip menunya, memang didominasi protein hewani. Minumannya ada pilihan alkohol dan nonalkohol.

Makin kepo, saya mencari tahu tentang resto itu di Traveloka. Suasana tempatnya hangat dan terlihat asyik buat ngumpul.

Interiornya didominasi kayu dan bata ekspos. Sepertinya sengaja didesain ala-ala Amerika Selatan sana, biar berasa aura latinonya.

Saya jadi kepingin langsung terbang ke sana. Semoga sempat, dan teman saya itu bersedia diajakin lagi ke sana. Soalnya, tawaran Get Special Meat Platter for only Rp600K di El Asador South American Restaurant dari Treats by Traveloka Eats ini hanya berlaku dari 11 Februari 2020 hingga 30 April 2021.

Nge-list, yuk, yang mau ikutan. 😉

Mengenal Fitur Treats by Traveloka Eats

Traktiran ala Treats by Traveloka Eats ini adalah fitur anyar di Traveloka. Fitur ini membantu para penggunanya untuk menemukan tempat-tempat jajan yang mungkin tidak terdeteksi oleh indera penciuman dan penglihatan kamu, tapi terdaftar dalam Traveloka Eats.

Bukan hanya sekadar memberi tahu nama lokasinya, Treats juga mencantumkan daftar menu, paket promo, diskon, dan voucher yang bisa ditukarkan di tempat-tempat makan yang diinginkan.

Ada review langsung juga dari yang pernah makan di tempat tersebut. Ulasannya lumayan lengkap. Selain foto-foto makanan, juga suasana restoran atau kafenya.

Eits, secara ini fitur baru, logonya akan muncul kalau aplikasinya di-update. Seandainya sudah update tapi masih belum nemu logo Treats, coba current location yang paling atas diganti Jakarta. Yaaa, secara baru di ibukota yang bisa di-treat oleh Treats. Semoga nggak harus nunggu lama buat kita-kita yang tinggal di luar wilayah Jabodetabek.

Fitur Traveloka Eats
Fitur aplikasi Treats by Traveloka Eats

Aturan Main di Treats by Traveloka Eats

Super gampang.

Buka aplikasi Traveloka di ponsel.  Lalu klik Eats yang logonya sendok garpu.

Nanti bakal muncul logo Treats berupa huruf t. Sentuh logonya, maka akan tampil berbagai  pilihan tempat makan, lengkap dengan informasi yang kamu butuhkan.

Pilih makanan yang disuka, atau yang bikin penasaran. Terus klik kotak bertuliskan “I WANT IT” di kanan atas setiap gambar yang kamu incar. Setelah itu tap gambar makanannya untuk mengetahui keterangan detail mengenai restoran dan menu Treats yang ditawarkan.

Perlu diingat, nggak semua makanan di-treat. Ada tulisan “Treats for You” di makanan yang bisa dipesan melalui Treats. Contohnya di El Asador South America Restaurant di atas, hanya ada tiga menu yang dilayani oleh Treats.

Geser terus sampai akhir untuk mengetahui syarat dan ketentuan menggunakan layanan Treats by Traveloka Eats di restoran yang kamu pilih. Setelah yakin, klik Get Deals di kotak oranye paling bawah.

Lalu sentuh Use Deals untuk mengetahui proses pembayarannya. Pilih deh, mau transaksi menggunakan apa: bisa transfer antar rekening, kartu kredit, bahkan layanan Pay Later dari Traveloka.

Proses pemilihan dan pembayaran menu di Treats by Traveloka Eats

Begitu datang ke lokasi, tunjukkan bukti pemesanan atau Deals yang diinginkan ke petugas restoran. Nanti tinggal scan QR Code, terus bayar deh sesuai menu yang dipilih.

Praktis banget, kan. Kalau budget makan sudah ketahuan, nggak ada cerita lupa bawa dompet, apalagi uang kurang.

Traveloka emang sengaja nraktir dalam bentuk diskon, voucher, atau promo. Biar nggak ribet dan banyak yang kebagian #PengalamanMengenyangkan ala Treats by Traveloka Eats.

Kamu pingin ditraktir Treats by Traveloka Eats juga? Sama. Yuk, download dan instal aplikasi Traveloka di smartphone kamu!

Untuk yang diluar ibukota, mari kita cari tiket ke Jakarta!

33 Replies to “Jajan Ala Treats by Traveloka Eats, Semua Tinggal Pilih”

  1. Murah ya kak kalau Rp1.350.000. menjadi Rp600.000 karena pakai Treats by Traveloka Eats, saya belum coba sih, weekend ini aahhh yuk kak mau aku traktir juga gak pakai Treats by Traveloka? tapi di Pontianak yaa, sini sini.

  2. Asik iiih…ditraktir lewat treats @traveloka eats. Ada aja nih idenya untuk kita selalu update dan kepoin aplikasi Traveloka. Mau nyobain juga kalau ke Jakarta…
    Banyak pilihan…

  3. Wah jadi sekarang mau kulineran agak mahal di Jakarta bisa nih dan nggak perlu khawatir soalnya ditraktir sama Traveloka. Aku juga lagi nyari2 voucer nih di Traveloka biar traveling nanti makan enak kenyang dan bahagia :3

  4. aku pernah nih nyobain dapet ditraktir dengan Traveloka Eats waktu itu di Kintan Shaburi kalo ga salah, mayan banget bisa makan Ayce ala sultan dengan Traveloka Eats ini

  5. Traveloka ini semakin mengembangkan sayapnya ya, Mbak. Kini ada traveloka eat. Wah.. acara makan-makan jadi semakin mudah dan menyanangkan. Itu happy sekali. Dari 1,3 juta, jadi 6 ratus ribu. Mantap…

  6. Kok aku bayanginnya gampil banget gitu pesan makan dari rumah dan cashless. Secara kadang kalau berkegiatan di luar rumah bareng temen-temen tuh seringnya bingung mau pilih makanan apa dan dimana. Nah traveloka ala treats adalah solusi terbaik, yuhui

  7. Asyiknya bisa ditraktir jajan enak di resto impian lewat treatsnya Traveloka Eats ya. Aku udah lirik-lirik ini di aplikasi Traveloka dan save beberapa resto yang ingin banget aku coba. Tinggal nunggu Pewe luang wis mau langsung cus. Itu 1,3juta jadi 600rb ya murah banget itu

  8. Wuiiii jiwa bahagia penyuka diskon langsung membuncah bahagia nih baca tulisan Mba Inda. Dari satu juta koma, cuma ngeluarian uang 600 saja sudah termasuk pajak. Duh, bahagia. Baiklah, mari buka aplikasi Traveloka dulu, makan enak kemudian.

  9. Traveloka ini makin kece aja ya. Ada aja fitur-fitur barunya. Dulu sudah ada experience, sekarang ada Traveloka Eats. Saya juga mau coba ah, pesen makan di traveloka eats. Kayaknya asyik dan praktis pesen makan di Traveloka Eats.

  10. treats by traveloka ini bisa berbeda-beda ya tiap restorannya. apalagi di kemang banyak tempat kuliner yang unik. jadi misalnya kita dapat resto yang menawarkan treats yang valuenya gede banget, wih seperti menemukan hidden gems 😀

  11. Nah ini nih yang dicari buat para penyuka promo dan gratisan, salah satu fitur penting yang bisa menghemat. Aku tuh suka banget mencoba makanan baru, tapi tiap liat harganya langsung mundur perlahan. Adanya Treats dari Traveloka Eats ini kayaknya bisa jadi salah satu solusi supaya tetap bisa makan enak dan kantong aman

  12. Traveloka sekarang sudah banyak layanannya ya. Bukan cuma tiket pesawat, urusan makan pun kini jadi lebih mudah berkat traveloka

  13. bisa ditraktir dari jauh juga nih ya..soalnya pembayaran bisa transfer..heheheh

    kita makan diluar..bapaknya anak-anak nraktir dari rumah..wkwkwk

  14. Wuih, kok banyak banget itu potongan harganya dari Rp1.350.000 jadi cuma Rp600.000. Itu sih separuh harga namanya, bahkan mungkin 55% diskonnya. Lebih menariknya lagi, di Traveloka Eats bayarnya bisa nanti-nanti pakai Paylater. Hihihi.

  15. Woah iya pasti. Siapa yang nolak ditraktir yaaa, Kak. Ipeh pun ga nolak. Tapi.. Ini treats ini kok menggiurkan yaa. Bikin penasaran pengen ceki ceki juga

  16. Kalo yang murah gak usah ditraktir mbak. Bisa bayar sendiri kayak makanan di Traveloka Eats. ^^ Tapi ya gak boleh nolak juga rezeki kan ya. heheheh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *