Yeay, Blogger Bengkulu Ulang Tahun!

Tidak menyangka, sebuah acara yang mengundang blogger di Bengkulu mempertemukan saya dengan teman-teman baru, dan menjadi hari terbentuknya Komunitas Blogger Bengkulu, atau sekarang lebih dikenal dengan nama BOBE. Saya masih baru mulai mau serius ngeblog saat itu, dan rupanya, ada banyak blogger di kota kelahiran saya ini.

Tak dinyana, komunitas kecil itu, yang di awal-awal pertemuannya hanya dihadiri tidak lebih dari 10 orang, berhasil mengajak banyak orang, dan bahkan mulai dilirik oleh pihak lain untuk diajak bekerjasama. Yang awal hadir, bahkan belum punya blog, atau sama sekali belum paham apa itu blog, sekarang sudah pada pintar-pintar.

Yang dulunya menganggap blog hanya media untuk menyalurkan hobi menulis, sekarang sudah bisa jadi lahan pemasukan. Yang dulu medsosnya hanya penuh curhatan galau, sekarang mulai ramai dengan sharing link tulisan. Yang dulu sudah punya blog, tapi lama diabaikan, sekarang mulai rutin update artikel. Pokonya, sekarang sudah percaya diri mengaku I am Blogger.

Puncaknya, beberapa hari sebelum perayaan hari jadi Bobe yang pertama, beberapa orang perwakilan Bobe berkesempatan menemui Plt. Gubernur Bengkulu untuk memperkenalkan komunitas ini sekaligus menawarkan diri untuk berpartisipasi dalam mengenalkan kebaikan yang ada di Bengkulu. Beliau bahkan berjanji akan hadir. Tapi sayang, karena suatu alasan, kehadiran beliau harus digantikan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Provinsi Bengkulu.

Tak mengapa, tanpa kehadiran para petinggi daerah itu sekalipun, komunitas blogger pertama di Bengkulu ini akan tetap melalui usia satu tahunnya. Perayaan khas ulang tahun tetap dilaksanakan, karena seperti orang tua yang baru memiliki anak berusia 1 tahun, pasti tidak sabar memestakan ulang tahun pertamanya.

Benar saja, hampir semua anggota Bobe yang pernah ikutan kopdar sekali, dua kali, bahkan berkali-kali, hadir. Meskipun diguyur hujan, acara sore itu berlangsung lancar, banjir hadiah, penuh tawa canda, dan banyak foto-foto. Semoga, ini adalah pertanda baik bahwa Bobe akan lebih berjaya di tahun-tahun selanjutnya.

Happy 1st Anniversary, Bobe!

4 comments Add yours

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *