Cintai Kulitmu Dengan Body Lotion 7x Ceramide

scarlett body lotion 7x ceramide

Skincare wajib yang selalu saya ingat untuk digunakan setiap akan beraktivitas adalah body lotion atau hand and body. Saking wajibnya, sebelum habis, stok barunya sudah siap.

Hampa dan kering rasanya kalau keluar rumah tanpa mengusapkan lotion ke tangan, kaki, serta leher dan sekitarnya. Ada yang sama, gak?

Saya bahkan tidak takut bereksperimen dengan segala macam merk. Saya percaya, lotion untuk badan itu bukan hanya untuk menjaga kelembapan, tapi juga berfungsi untuk melindungi kulit dari sisi jahat sinar mentari, meskipun saya tidak detail membaca, apalagi memahami kandungan bahan-bahannya.

Nah, sejak dua minggu lalu saya mencoba body lotion keluaran Scarlett varian Loving. Saya penasaran dengan inovasi terbarunya yang menggunakan 7x Ceramide. Ini memang kandungan yang terdapat pada kulit terluar kita. Itu artinya, lotion ini akan menambah kandungan ceramide pada kulit, sehingga kualitas kulit kita akan semakin baik, kan.

Body Lotion Scarlett 7x Ceramide Varian Loving

Body lotion dari Scarlett bukanlah produk asing buat saya. Dua tahun lalu saya pernah menggunakan lotion varian Jolly.

Kali ini Scarlett mengeluarkan varian baru lagi, yaitu body lotion varian Loving yang mengusung tagline Fragrance Body Lotion. Saat pertama kali pakai, susah bagi saya menggambarkan wanginya seperti apa, tapi seperti ada aroma segar khas bunga dan buah yang mampu bertahan sepanjang hari.

Selain itu, varian ini juga menjanjikan kecerahan dan kelembapan kulit lebih baik karena mengandung 7x ceramide. Bahan ini dipercaya mampu melindungi skin barrier agar kulit tetap cerah dan lembap.

Skin barrier merupakan lapisan terluar kulit yang langsung berhadapan dengan gangguan, seperti polusi, sinar ultraviolet, atau zat kimia. Jika kondisi kulit bermasalah, dampaknya juga akan jelas terlihat, misalnya kering dan kasar. Oleh sebab itu, harus mendapatkan perhatian lebih.

Cara pemakaianya sangat mudah. Apalagi dibantu dengan kemasan botolnya yang dilengkapi dengan pipa penyedot. Kita tinggal pencet bagian atasnya, krim akan keluar sendiri. Tekan pelan saja, dan tampung krim dengan ujung jari atau telapak tangan, lalu usapkan ke permukaan kulit yang kita inginkan.

Kalau saya, bagian utama adalah kedua lengan hingga sekitar siku, betis, serta leher dan sekitarnya. Usapkan secara merata sampai menipis dan meresap ke kulit, sambil berdoa, semoga skin barrier kita terlindung secara sempurna.

Sesuai semboyannya, Fragrance Body Lotion, aroma yang menyeruak ketika lotion diusapkan ke kulit memang seperti pewangi yang menyegarkan. Tanpa disadari, bisa jadi mood booster di pagi hari.

Kenyataannya, produk ini tidak hanya wangi. Namun mengandung banyak manfaat bagi kulit.

Bahan-bahan Loving Body Lotion 7x Ceramide

Body lotion varian Loving ini dipercaya akan memberi manfaat yang maksimal untuk melindungi dan merawat skin barrier penggunanya. Bahan-bahan yang dikandung akan mampu menenangkan kulit yang teriritasi ringan akibat paparan sinar ultraviolet. Selain itu, juga akan membantu mencerahkan dan melembapkan kulit.

Bahan-bahan dan manfaat yang terkandung dalam body lotion varian ini adalah sebagai berikut:

7x Ceramide:

  • Menjaga kelembapan kulit
  • Membantu merawat skin barrier
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini, dengan cara menyamarkan kerutan dan menjaga elatisitas kulit (efek antiaging)
  • Membantu menghaluskan kulit

Glutahione

  • Membantu mencerahkan kulit
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar ultraviolet

Niacinamide

  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit

Shea butter

  • Membantu menjaga kelembapan kulit
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari

Aloevera

  • Membantu merawat elestisitas kulit
  • Menyamarkan tampilan garis-garis halus
  • Membantu menjaga kelembapan kulit
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Vitamin E

  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • Menjaga kelembapan kulit
  • Merawat kekencangan dan elastisitas kulit
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari

Dapat disimpulkan bahwa body lotion 7x ceramide Scarlett ini fokus melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dan membantu merawat kulit penggunanya agar tetap sehat dan cantik terawat seiring pergantian tahun. Makanya penting banget menjaga kelembapan, kecerahan, dan elastisitas kulit.

Kalau dipikir-pikir, pengalaman saya pribadi, memang tidak banyak beraktivitas di luar ruangan yang membuat saya terpapar ganasnya pancaran matahari. Namun karena saya menyetir mobil, bagian lengan saya masih saja sering terkena terpaan sinar matahari.

Jangan dipikir dengan mengenakan pakaian lengan panjang, tangan saya otomatis terlindungi. Kalau tidak rutin mengusapkan body lotion, terlebih sering berada di ruangan ber-AC, bisa-bisa kulit kering berkepanjangan.

Untunglah memakai body lotion telah menjadi ritual wajib setiap saya keluar rumah. Sesekali ditambah tabir surya juga supaya makin aman perlindungan kulitnya. Tentunya, juga perawatan dari dalam tubuh, dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi.

Untuk lebih meyakinkan lagi, produk ini telah disetujui oleh BPOM, sehingga penggunaannya dijamin aman dan legal. Teman-teman muslim juga tidak perlu khawatir, karena produk berbobot bersih 300 ml ini telah tersertifikasi halal.

body lotion scarlett 7x ceramide
Body lotion 7x ceramide Loving dari Scarlett yang dijamin kehalalan dan keamanan bahan-bahannya

Pengalaman Menggunakan Loving Body Lotion Scarlett

Syukurlah, barangkali berkat lumayan rutin menggunakan body lotion, saya cukup bersyukur dengan keadaan kulit saya. Walaupun menggunakan produk yang bisa dibeli di manapun tanpa rutin ke klinik perawatan, sayajarang mengeluh soal kondisi kulit.

Tone kulit saya yang lumayan terang, ditambah sebelumnya sudah pernah menggunakan produk Scarlett, lalu dalam dua minggu ini coba-coba menggunakan body serum Scarlett sebelum body lotion ini, perbedaan tingkat kecerahan antara sebelum dan sesudah menggunakan body lotion 7x ceramide ini tidak kentara di mata. Inilah, mungkin, tingkat kecerahan maksimal kulit saya.

hasil pemakaian body lotion 7x ceramide
Perbedaan ketika sebelum dan setelah menggunakan body lotion 7x ceramide Scarlett yang tidak terlalu kentara pada kulit lengan saya

Jujur, yang paling terasa adalah kelembapannya. Saya merasa kulit lengan terasa lembap sepanjang hari. Ditambah, karena saya merasa masih muda (ehm), elastisitasnya juga masih terasa normal.

Semoga, kondisi ini berlangsung lama. Anggap saja saat ini saya sedang berinvestasi jangka panjang pada kulit saya. Harapannya, pada masa tua nanti, keriputnya bukan yang keriput-put-put banget gitu.

Disclaimer, kondisi ini adalah pengalaman pribadi saya. Setiap orang memiliki keadaan dan warna kulit berbeda. Tingkat kecerahan dan kelembapan kulit yang saya miliki bisa saja berbeda dari orang lain.

Mendapatkan Loving Body Lotion 7x Ceramide Scarlett

Seperti produk Scarlett lainnya, body lotion 7x ceramide Scarlett varian Loving ini bisa dibeli di toko-toko terdekat, di e-commerce kesayangan, maupun di bagian penjualan Scarlett langsung. Terakhir saya cek, harganya masih sama dengan varian sebelumnya, yaitu Rp75.000. Bisa dicek di link ini, nih, untuk pembeliannya: https://linktr.ee/scarlett_whitening

Sedangkan buat teman-teman yang telah memiliki berbagai produk Scarlett, dan penasaran mengecek keasliannya, bisa langsung juga cek melalui link ini: https://verify.scarlettwhitening.com/

Gimana, nih, teman-teman ada yang sudah pernah mencoba produk Scarlett dengan 7x ceramide ini? Bagaimana pengalamannya? Sharing, yuk, di kolom komentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *