FWD BLOGGERS SQUAD 2021 DAN ASURANSI

Senang banget akhirnya terpilih menjadi salah satu blogger yang tergabung dalam FWD Bloggers Squad 2021. Itu artinya, saya akan lebih banyak tahu, dan mungkin lebih cepat tahu mengenai berbagai informasi terkait keuangan, khususnya asuransi.

Sebagai pertemuan awal, acara bertajuk Engagement Session with FWD Bloggers Squad digelar pada pada Senin, 12 April 2021 secara virtual. Semua peserta hadir dan saling memperkenalkan diri, termasuk domisili dan nama blognya.

Squad ini merupakan bentuk dukungan FWD Insurance kepada seluruh masyarakat Indonesia, di manapun berada, agar tergerak memiliki asuransi, demi menjadi pribadi yang mandiri secara finansial. Sebagai blogger, adalah tugas kami untuk berbagi informasi positif melalui tulisan.

Keseruan Engagement Session with FWD Bloggers Squad 2021

Meskipun perempuan itu identik ngegosip, kalau sedang kumpul-kumpul, pertemuan daring hari itu sungguh jauh dari gibah nggak penting. Obrolannya santai tapi insightful mengenai pentingnya asuransi sejak dini, baik untuk pribadi, maupun keluarga.

FWD Bloggers Squad terdiri dari 20 blogger yang berasal dari berbagai kota di Indonesia, dengan beragam latar belakang. Jadi, tidaklah aneh kalau acaranya berjalan hampir lupa waktu. Semua saling berbagi pengalaman mengenai asuransi. Ada yang sudah memiliki asuransi, ada yang belum, dan ada yang hanya mengandalkan asuransi yang ditawarkan oleh tempat bekerja, seperti saya.

Setelah pembukaan, peserta dibagi dalam 3 tim kecil yang dikomandoi oleh pihak FWD Insurance. Ketiga kelompok ini bertugas membahas topik terkait asuransi dan isu di sekelilingnya, seperti kenapa asuransi penting, kenapa masih ada yang enggan memiliki asuransi, persepsi tentang asuransi, pengalaman terkait asuransi, dan apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat berasuransi.

Wajah FWD Bloggers Squads
Beberapa wajah FWD Bloggers Squad 2021

Tanggapan yang variatif menghadirkan tawa sekaligus pengetahuan baru. Ada yang memang pernah merasakan benefitnya, ada yang ragu soal halal dan haramnya, dan tidak sedikit yang kapok karena merasa dipermainkan. Ketika ingin klaim, proses pencairannya berbelit-belit.

Beberapa orang tidak menganggap asuransi sebagai bentuk mitigasi, seandainya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di masa mendatang. Sebagian orang tidak sadar, bahwa polis asuransi itu dipengaruhi usia. Semakin bertambah umur, semakin mahal pula angsuran yang harus dibayarkan. Itu sebabnya, berasuransi harus dimulai dari sekarang.

Aplikasi FWD MAX

Mengusung kampanye #Bebaskanlangkahberani! untuk mengejar passion dan impian, FWD Insurance memiliki produk unggulan bernama Asuransi Bebas Handal. Produk ini sangat relevan dengan keadaan sekarang yang menempatkan kesehatan sebagai prioritas utama.

Asuransi Bebas Handal merupakan asuransi kesehatan rawat inap berbasis syariah yang kontribusinya mulai dari Rp75.000 per bulan. Lumayan terjangkau untuk membeli asuransi sebagai perlindungan pribadi atau keluarga dalam menghadapi berbagai kejadian tak terduga di kemudian hari.

Kesehatan memang mungkin bisa dijaga dengan menjalankan gaya hidup sehat. Tapi kondisi keuangan juga harus stabil agar hidup terasa nyaman. Salah satu caranya adalah dengan melakukan proteksi keuangan melalui asuransi.

FWD Insurance adalah perusahaan asuransi pertama di Indonesia yang menerapkan teknologi digital. Nasabah dan calon nasabah dapat mengajukan klaim atau membeli asuransi secara online dari manapun.

Fitur FWD Max
Tampilan FWD Max dan beberapa fiturnya

Prosesnya dapat dilakukan melalui aplikasi FWD Max. Teman-teman harus download FWD Max di smartphone, lalu daftarkan diri. Nanti akan tampil berbagai fitur yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Cara ini tentunya lebih praktis dibandingkan harus datang ke kantor atau ditagih bulanan oleh agen asuransi.Selain memudahkan urusan berasuransi, FWD Max juga menyediakan berbagai informasi yang ada hubungannya hobi, cita-cita, dan gaya hidup penggunanya, misalnya kuliner, travel, buku, dan film. Informasi ini akan membantu teman-teman mewujudkan impiannya dengan melakukan apa yang dicintai.

Pengguna FWD Max akan mendapatkan sejumlah poin yang dapat ditukar dengan berbagai barang dan jasa menarik dari ratusan merchant ternama di Indonesia. Mhm… nggak mesti kenapa-kenapa dulu, nih, untuk bisa merasakan manfaatnya asuransi.

Oiya, supaya selalu update berita mengenai program dan produk asuransi FWD Insurance, teman-teman bisa membuka laman situsnya dan mengikuti akun Instagramnya: @fwd_id.

Nantikan informasi menarik lainnya dari para FWD Bloggers Squad 2021!

1 Reply to “FWD BLOGGERS SQUAD 2021 DAN ASURANSI”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *