Mencari Kost Tanpa Ribet, Kunjungi 7 Link Ini

Mencari Kost itu…

Dulu…

Harus penuh kesabaran. Mau di tempat yang bangunannya terlihat megah, takut nggak cocok harga. Tapi penasaran. Mau tanya kamar di tempat yang kelihatannya biasa saja, ragu dengan fasilitasnya. Alhasil, semua kostan di daerah yang diminati didatangin.

Tetap saja belum bisa ambil keputusan. Cocok harga, nggak sreg lingkungannya. Suka fasilitasnya, nggak pas dengan biayanya. Kerasa banget letihnya mikir dan berkeliling dari satu tempat ke tempat lain. Belum kalau mendengar rekomendasi teman, pingin dilihat juga. Begitu datang, nggak ketemu sama pengelolanya. 

Kini…

Bisa sambil rebahan. Calon anak kost nggak perlu capai berjalan kaki door to door menanyakan ketersediaan kamar. Paling tidak, sekarang mereka sudah mengetahui situasi beberapa tempat yang diincar, tanpa harus mendatangi semua, karena bisa diintip dari jauh.

Layaknya mencari penginapan saat hendak bepergian, sekarang sudah tersedia laman situs dan aplikasi pencarian kost di hampir seluruh kota di Indonesia. Kita tinggal pilih mau di daerah mana, fasilitas apa, dan bujet berapa.

Tarifnya sudah pasti bulanan, bukan per malam atau harian. Kalau ragu, bisa chat atau janjian sama calon ibu/ bapak kost untuk tahu detailnya. Cara ini otomatis menghemat tenaga dan biaya berkeliling.

Link Pencarian Kost

Tujuh link berikut penting banget buat teman-teman yang baru mau ngekost atau yang mau pindah kostan. Informasi di tiap tempat cukup lengkap, tinggal disesuaikan dengan bujet dan mobilitas saja.

Reddoorz

Para budget traveler pasti mengenal Reddoorz sebagai jaringan hotel murah, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Tapi, tahukah teman-teman kalau sekarang kita bisa mendapatkan informasi kost di Reddoorz.

Pencarian kost di Reddoorz caranya persis sama dengan ketika teman-teman mencari akomodasi saat akan bepergian. Selain fitur Hotel, ada fitur Residences di versi mobile-nya. Tersedia di banyak kota di Indonesia. Begitu nama kotanya diklik, muncul opsi lebih spesifik lagi, mau menetap di daerah mana.

Laman situs RedDoorz
Laman situs RedDoorz

Keterangan detail mengenai fasilitas, lokasi, amenitas, dan harga, bisa diperoleh di kotak Lihat Detail. Minimal tinggalnya selama 1 minggu. Tapi mending ambil yang bulanan, bahkan tahunan. Soalnya ada diskon.

Apabila penasaran ingin memastikan informasi yang ada, bisa bikin janji untuk melihat lokasinya langsung dengan membuat janji temu. Setelah itu, baru lanjut ke pembayaran. Praktis banget, kan.

Infokost

Infokost memberikan informasi hunian berupa kostan, selain apartment dan villa. Semua itu disortir lagi berdasarkan kebutuhan penghuninya: mau yang dekat kampus, atau dekat kantor.

Cari kost di Infokost
Laman situs Infokost

Keterangan yang disajikan tidak hanya mengenai harga, lokasi, dan foto kamar, tapi juga fasilitas di dalam dan di sekitar tempat tinggal. Pengelola atau pemiliknya bisa dihubungi via chat di fitur Tanya Kamar.

YukStay

YukStay menawarkan konsep hunian yang nyaman dan praktis di kawasan perkotaan. Apalagi kalau bukan tinggal di apartment yang hadir dengan 2 tipe hunian, yaitu co-living dan whole living unit.

Kalau saya, untuk hemat biaya, pastinya memilih tipe co-living, yang barengan sama orang lain, sekitar 2 atau 3 orang. Alasannya, selain privacy tetap terjaga, mendapatkan fasilitas nyaman, juga tetap bisa punya teman di luar komunitas kantor.

Cari kost di YukStay
Laman situs YukStay

Namanya apartment, tentunya berlokasi di kawasan strategis dan memiliki fasilitas memadai, misalnya kolam renang, gym, atau tempat parkir. Tinggal kitanya saja menyesuaikan dengan bujet bulanan.

Informasi mengenai kamar dan peraturan selama tinggal tersaji lengkap ketika kita mengeklik kamar yang diinginkan. Seandainya masih ada pertanyaan, bisa menghubungi pihak YukStay melalui kontak yang tersedia.

Cari-Kos

Cari-Kos menyajikan informasi kostan dalam berbagai tipe, yaitu guesthouse, homestay, apartment, dan villa, di seluruh Indonesia. Tinggal disesuaikan saja dengan dana dan kenyamanan pribadi

Laman situs Cari-Kos
Laman situs Cari-Kos

Asyiknya di Cari-Kos ini kita bisa langsung tahu jika ada kamar kosong. Deskripsi tentang lokasi, fasilitas, dan peraturan dasar juga ada. Tapi, untuk lebih detail, termasuk deal atau tidaknya, kita harus langsung menghubungi pemilik atau pengelolanya.

BabeKost

BabeKost merupakan laman situs pencarian kost yang cukup lengkap untuk daerah Jabotabek dan beberapa kota besar di Indonesia. Informasinya lumayan komplit, seperti foto kamar, harga sewa, lokasi, tata-tertib bagi penghuni, fasilitas, nama pengelola, serta nomor telepon yang bisa dihubungi. Mau kamar sederhana sampai yang mewah juga bisa didapatkan di sini.

Laman situs BabeKost
Laman situs BabeKost

Flokq

Mirip dengan YukStay, Flokq juga menawarkan apartment sebagai rumahnya kaum urban di kota-kota besar, khususnya Jabodetabek. Bedanya, Flokq menawarkan hunian co-living berbasis komunitas, yaitu kita bisa tinggal bersama dengan orang-orang yang memiliki minat atau hobi yang sama. Tentunya dibantu oleh pihak Flokq.

Laman situs Flokq
Laman situs Flokq

Potret kamar-kamar di Flokq ini sungguh menggoda untuk ditempati. Saya yakin peminatnya cukup banyak, karena ada aturan deposit 1 bulan, dan lama tinggal minimal 3 bulan. Bagi calon penghuni yang berminat, bisa bertanya detail harganya dengan mengisi form yang tersedia.

SewaKost

SewaKost memberikan informasi mengenai kamar-kamar kost di seluruh provinsi di Indonesia. Penjelasan rincinya akan muncul ketika kita mengeklik hunian yang ditaksir, termasuk kontak yang bisa dihubungi langsung.

Laman situs SewaKost
Laman situs SewaKost

Mencari Kost tanpa Ribet

Kontras banget ya, emang, metode pencarian kost zaman dulu dan sekarang. Kini semua serba online, bukan mengandalkan kaki, tapi jari-jari tangan.

Ketujuh link di atas pasti berguna banget buat anak rantau. Mereka bisa menghemat waktu mencari tempat tinggal, karena sebelum berangkat sudah punya bayangan mau ngekost di mana dan di tempat seperti apa.

1 Reply to “Mencari Kost Tanpa Ribet, Kunjungi 7 Link Ini”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *