DIPERLUKAN PROTEKSI UNTUK MEMELIHARA PASSION

Setiap ditanya soal passion, dengan lantang saya akan menjawab traveling. Sebagian orang menganggap pelesiran sebagai aktivitas mahal buang-buang uang.

Saya setuju soal mahalnya. Tapi tidak dengan buang-buang uang. Banyak hal yang saya dapatkan dari sebuah perjalanan yang saya anggap sebagai investasi.

Yup, investasi, buat saya bukan cuma berbentuk aset dan uang, tapi juga pengalaman. Materi bisa dicuri atau hilang, tapi tidak pengalaman.

Sayangnya, pandemi saat ini menghentikan langkah saya untuk menyusuri banyak tempat di muka bumi. Ternyata, bukan hanya perjalanan yang terhenti, tapi juga aktivitas di sekitarnya, seperti agen travel, pengelola tempat wisata, pengusaha kuliner, dan banyak pihak yang bergantung pada dunia wisata.

Otomatis, penghasilan mereka terhenti. Seandainya ada pejalan yang nekad bepergian di masa seperti ini, bisa dipastikan biaya yang mereka keluarkan lebih banyak dari perkiraan.

Oleh sebab itu, agar hobi jalan-jalan saya tetap bisa dilakukan tanpa terkendala dana, saya harus memiliki proteksi keuangan. Saya harus memelihara passion ini. Salah satu yang paling real dan terbukti bermanfaat adalah asuransi kesehatan dan asuransi jiwa.

Memelihara passion traveling
Salah satu destinasi impian saya sejak lama, Taman Nasional Komodo. Pulau Padar hanyalah satu dari sekian banyak gugusan pulaunya

Program #ProteksiOn Lucky Draw untuk Memelihara Passion

Seperti beberapa blogpost saya mengenai asuransi, FWD Insurance adalah yang paling memahami bahwa setiap orang pasti memiliki passion dalam hidupnya. Ada yang berusaha memeliharanya hingga impian itu terwujud, dan ada pula yang melepasnya dengan bebagai alasan.

Salah satu alasan paling klise adalah soal dana. Yup, siapa bilang passion nggak butuh uang. Traveling, misalnya, butuh rupiah untuk membeli tiket dan koper atau ransel. Lebih-lebih di keadaan sekarang, lebih banyak lagi pengeluarannya.

Apa lagi? Punya passion menulis? Kamu pasti pingin mengikuti berbagai pelatihan, kan, yang dapat mempertajam skill menulismu. Semua butuh dana.

Nah, oleh sebab itu, agar kita tetap bisa menjalankan atau mengejar impian, kita mesti mempersiapkan diri dari sekarang. Masa depan yang tidak pasti seperti sekarang, membuat kita sadar bahwa kita perlu mempersiapkan masa depan. Salah satunya dengan asuransi.

Bagi yang masih mencari-cari asuransi apa yang sesuai, teman-teman bis melirik produk-produknya FWD Insurance. Asyiknya, kalau saat ini juga teman-teman resmi menjadi nasabah, bakalan berkesempatan mendapatkan hadiah dengan pilihan menarik.

Iya, dalam rangka ulang tahunnya ke-29, pada 28 Juli 2021 lalu, FWD Insurance meluncurkan program undian berhadiah yang bertajuk #ProteksiOn Lucky Draw.

Acara peluncurannya berlangsung di Jakarta secara online, mengangkat judul Virtual Media & Bloggers Gathering FWD Anniversary 29th #ProteksiOn.

Kampanye ini mengajak masyarakat Indonesia untuk mengaktifkan perlindungan asuransi mereka sehingga dapat menjalani hidup penuh dengan passion yang selalu ON. FWD Insurance hadir untuk mendukung mereka dengan cara memberikan literasi keuangan agar keuangan mereka lebih terlindungi.

Oiya, tambahan kata lucky draw pada program #ProteksiOn bukanlah pemanis belaka. Siapapun yang membeli produk asuransi di FWD Insurance yang khusus ditawarkan sepanjang periode 26 Juli – 31 Desember 2021, semua berkesempatan meraih beragam hadiah menarik, seperti paket liburan ke Bali, sepeda, gadget, dan mobil.

Teman-teman tinggal mendapatkan satu atau dua nomor undian untuk Rp100.000/ premi/ kontribusi yang dibayarkan. Berlaku kelipatannya! Informasi lengkapnya bisa dibaca di sini.

Setelah itu, selain moderator dan perwakilan FWD Insurance, dihadirkan tiga orang pembicara berpengalaman dan bintang tamu yang memang hidup dengan menjalankan passion-nya. Mereka adalah Indrayana Augstsaputra, Chief Bancaassurance Officer; Mario Iroth, video creator yang traling keliling dunia dengan mengendarai motor; Melvin Mumpuni, Perencana Keuangan & Founder finansial.com; terakhir, Dewi Lestari yang dulunya penyanyi, tapi sekarang lebih dikenal sebagai penulis novel.

Pengisi acara Virtual Media & Bloggers Gathering FWD Anniversary 29th #ProteksiOn

Secara pribadi, acara siang itu benar-benar menambah literasi finasial saya sebagai blogger. Kesempatan di rumah saja seperti saat ini, memberi saya kesempatan untuk berpikir tentang keuangan masa depan.

Dana traveling yang belum terpakai saat ini, sebaiknya saya alihkan untuk investasi, yang salah satu wujudnya adalah asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Gunanya bukan saja untuk melindungi diri ketika tertimpa musibah, tapi juga sebagai jaminan untuk memelihara passion saya. Traveling.

22 Replies to “DIPERLUKAN PROTEKSI UNTUK MEMELIHARA PASSION”

  1. Setuju. Kalo sudah passion nggak ada istilah buang-buang duit. Traveling menurutku seru. Tambah pengalaman merasakan budaya dan suasana di berbagai daerah.

    Proteksi penting banget nih. FWD merupakan salah satu perusahaan asuransi yang bagus jadi pilihan.

  2. Langkah yang cerdas itu, Kak. Memanfaatkan dana traveling yang belum bisa dipakai buat investasi, daripada tergoda untuk memakainya buat beli gadget atau makanan, ya ga. Mending investasi dalam bentuk poteksi asuransi. Ya ga berharap sakit, cuma ya buat siaga aja dan semoga bisa dimanfaatkan oleh orang lain yg lebih butuh. Kalau dah punya proteksi, nah bisa nyaman deh jalani passion dan hobi!

      1. Dapet insight baru nih, travelling sebagai investasi. Benar pengalaman itu memang mahal dan susah dicari. Apalagi kalau sudah passionnya di situ ya. Proteksi selama travelling juga penting pastinya.

  3. Aku juga pengin banget ke Pulau Komodo. Saat ini bener banget, dana traveling aku tabung duluu sampai semuanya amaaaan. Sembari nunggu kumpul sambil diinvestasikan 🙂

  4. Traveling, meski kesannya buang-buang uang, tapi kalo dilakukan dengan passion, bisa jadi investasi buat diri sendiri ya. Contohnya, kisah perjalanannya ditulis di dalam sebuah blog. Atau bikin video untuk konten Youtube/IG/Tiktok. Bisa juga buka jasa titip sama teman-teman/saudara. Semuanya bisa jadi duit toh, kalau mau dimonetisasikan!!

    Jangan lupa, biar perjalanannya aman, pilih asuransi yang tepat untuk proteksi, kayak FWD Insurance ini. Makasih sudah berbagi.

  5. Terinspirasi juga saya jadinya dengan paragraf terakhir Kak Relin, jadi apa yang menjadi passion kita perlu ada jaminan perlindungannya. Biar tetep nyaman menjalankan passion

    1. Sepakat banget sih kalo udah passionnya mah ga bakalan ada istilah buang-buang duit.
      Dulu zaman kuliah suka banget ikutan ndaki gunung, sempet diomongin “ngapain sih ngabis”in duit dan capek” jalan naik gunung gitu, kurang kerjaan banget.”
      Tapi tak jawab santai aja. “Lu ga tau kepuasannya saat sampai puncak gunung, kalo udah tau pasti bakalan nagih terus.”

  6. Penting banget untuk punya kesadaran tentang proteksi asuransi. Banyak hal yang bisa kita minimalkan risikonya dengan cara mengikuti asuransi.

  7. masih belum kesampaian nih untuk traveling ke makassar. Salah satu impian banget ke pelosok yg masih asri gitu. Untuk menjagana memang memerlukan proteksi ya. seperti proteksi dari FWD ini.

  8. Oiya, saya kok gak kepikiran untuk ikutan asuransi yang bisa memberikan proteksi untuk memelihara passion ya? Coba nanti saya cek akun FWD Insurance, penasaran banget dengan produk-produknya.

  9. Hobi aku jalan-jalan. Ehhh jadi passion juga sih. Saat ini kalau travelong pasti bawa anak. Walau belum sampai extremw tapi butuh juga ya proteksion untuk kegiatan passion kita.

  10. Owh ada ya asuransi yg bisa mendukung passion kita. Baru tahu nih. Klu traveling itu hobiku mba, hehe…ntar kubaca2 lgi lbh detil ya asuransi FWD ini…mkasih infonya.

  11. Semangat Kak. Aku pun juga setuju kan proteksi penting banget untuk jangka panjanhm. Aku juga suka travelling kak tapi yang deket-deket masihan. Pandemi aku gak kemana-mana. Simpen cuaca buat proteksi dulu nanti gas travelling. Asik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *