Wisata Halal Lintas Negara dari Atas Kapal Pesiar Bersama Cheria Holiday

Keliling Dunia Tanpa Pesawat Terbang

Niall memulai perjalanan dari kampung halamannya di Irlandia, sekitar dua setengah tahun lalu. Dia telah melewati Eropa, Timur Tengah, dan Asia. Sekarang, rutenya menuju Amerika Selatan.

Tadinya dia akan berangkat dari Korea Selatan menuju Peru. Namun terbentur soal regulasi sehingga harus beralih berangkat dari Jepang.

Ia sebenarnya mampu membeli tiket dari mana saja. Tapi, misinya adalah go around the world without flying. Niall sudah melakukan berbagai cara untuk berpindah-pindah kota, dari bus, kereta, bahkan menumpang kendaraan orang lain. Kali ini dia harus melintasi Samudera Pasifik dengan kapal.

Tapi bukan sembarang kapal. Kapalnya adalah kapal kargo! Biayanya kisaran US$3500 – US$4000, dan menempuh waktu sekitar 26 hari.

Kapal-kapal yang sedang bersandar di pelabuhan

Adventure, the challenge, dan the story, adalah alasan Niall Doherty melakukan apa yang dianggap nekat oleh banyak orang itu. Karirnya sebagai web designer di Amerika Serikat bisa dibilang cukup baik. Tapi namanya manusia, dia merasa ada hal lain yang ingin dilakukannya.

Kami bertemu di Jepang pada pertengahan Februari 2014. Kala itu dia sedang berada di Kyoto, menunggu jadwal pasti keberangkatan kapalnya dari Yokohama. Bersama traveler lain, kami saling bertukar cerita.

Saya ikutan senang ketika dia update status. Akhirnya dia mendarat dengan selamat di tujuan. Wajahnya super senang meskipun jelas terlihat tanda-tanda kelelahan.

Bayangkan, penumpangnya cuma dia sendirian di antara 33 orang awak kapal. Pria semua. Dia mendapatkan kabinnya sendiri, lengkap dengan tempat tidur, dan satu set meja kursi. Dapat jatah makan juga tiga kali sehari. Untunglah makanannya cukup enak. Tapi tanpa Internet.

International Container Cargo ship in the ocean, Freight Transportation, Shipping, Nautical Vessel

Bosan karena tidak ada hiburan. Tapi justru keadaan itulah yang membuatnya produktif. Dia menulis buku, bikin video, selfie, joget-joget, olahraga, dan berbincang dengan kru kapal yang kebetulan berpapasan dengannya. Cerita perjalanannya itu diabadikan dalam sebuah buku berjudul The Cargo Ship Diary.

Aaah, saya jadi membayangkan bagaimana seandainya menjadi Niall. Meskipun doyan pelesiran, mikir-mikir lagi kalau harus lintas benua dengan cara seperti itu. Plus, biayanya membuat saya mengurut dada. Mending naik kapal pesiar.

أَلَمْ تَرَ أَنَّ الْفُلْكَ تَجْرِي فِي الْبَحْرِ بِنِعْمَتِ اللَّهِ لِيُرِيَكُمْ مِنْ آيَاتِهِ ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِكُلِّ صَبَّارٍ شَكُورٍ

Tidakkah kamu memperhatikan bahwa sesungguhnya kapal itu berlayar di laut dengan nikmat Allah, supaya diperlihatkan-Nya kepadamu sebahagian dari tanda-tanda (kekuasaan)-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi semua orang yang sangat sabar lagi banyak bersyukur (QS: Luqman 31).

Ayat di atas makin memantapkan niat saya mencoba kapal pesiar. Tidak ada yang perlu ditakutkan. Allah sudah menjamin bahwa kapal memang takdirnya berada di permukaan laut.

Musibah bisa datang kapan saja. Tapi seperti Niall, saya ingin mengoleksi pengalaman hidup. Salah satunya merasakan sensasi kapal pesiar.

Traveling jalur udara sering. Pelesiran jalur darat, bukan lagi. Sekarang saatnya berlayar di tengah lautan lepas.

Pertanyaannya, bagaimana caranya bisa liburan di atas kapal pesiar?

Liburan Lintas Negara dari atas Kapal Pesiar Bersama Cheria Holiday

Cari punya cari informasi, mentoknya di Cheria Holiday. Ini merupakan tur travel terkemuka di Indonesia, bahkan dikenal sebagai pelopor wisata halal dunia. Sekarang Cheria Holiday memiliki tawaran menggiurkan, yaitu paket Tour Naik Kapal Cruise Bareng Cheria Holiday.

Kalau biasanya tur keluar negeri banyakan naik pesawat terbang, terus dilanjut bus saat pindah-pindah kota, kali ini semua aktivitas dilakukan di atas kapal. Cheria Holiday memiliki tawaran menarik ke berbagai negara menggunakan kapal pesiar, seperti ke Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia, dan Amerika Selatan.

Pelabuhan berangkatnya bisa dipilih sendiri. Seandainya di Asia Tenggara, bisa dari Singapura. Asia Pasifik, dari Hong Kong dan Jepang. Lalu Oseania, dari Selandia Baru dan Australia. Sementara di Amerika Utara, bisa berangkat dari Amerika Serikat.

1. Celebrity X Cruise

2. Costa Cruise

3. Disney Cruise Line

4. Princess Cruise

5. Dream Cruise

6. Royal Caribbean Cruise

Mau pilih yang mana nih, kira-kira?

Rencana saya, mau naik kapal cruise bareng Cheria Holiday yang dekat-dekat Indonesia saja, yaitu yang lintas tiga negara: Singapura – Malaysia – Thailand – Singapura, seperti yang ditawarkan Genting Dream Cruise. Biaya liburan naik kapal pesiar bareng Cheria Holiday juga relatif terjangkau, sekitar 4 jutaan rupiah.

Halal Cruise Kapal Pesiar

Barusan saya melihat medsos teman yang sedang liburan naik kapal pesiar. Dia menjajal Genting Dream Cruise bersama keluarganya. Mupeng lihat foto-foto mereka. Fasilitasnya itu loh, emang benar-benar buat liburan, bahkan bisa shopping. Sarana olahraganya modern, hiburannya banyak, kamarnya bikin malas beranjak, makanannya menggiurkan, pokonya cocok buat liburan bersama keluarga dan teman.

Beberapa fasilitas di Genting Dream Cruise

Dipikir-pikir, asyik juga lintas negara dengan cara berpesiar ini. Biasanya kan, tiap pindah negara pasti ribet angkut-angkut barang karena mesti pindah hotel. Nah, di atas cruise malah kebalikannya. Biarkan hotelnya, alias kapalnya yang bergerak pindah negara.

Penumpangnya asyik-asyik aja tidur, nge-gym, terus kulineran atau belanja, atau mencoba semua fasilitas yang tersedia. Tahu-tahu sudah pindah negara. Kejadian deh, tuh, tidur di negara A, makan di negara B, terus buang air di negara C. Kapan lagi bisa begitu.

Asyiknya lagi, Genting Dream Cruise ini telah menyediakan makanan halal, bahkan satu-satunya cruise di Asia yang mengantongi JAKIM HALAL Certificate yang dikeluarkan oleh Department of Islamic Development Malaysia. Pas sudah, cruise ini bakal jadi pilihan tempat liburan saya selanjutnya.

JAKIM HALAL Certificate di Genting Dream Cruise

Alasan Memilih Cheria Holiday

Seperti kata di video ini:

halal, nyaman, cheriaaa!

Cheria Halal Holiday, atau lebih dikenal sebagai Cheria Holiday, merupakan tur travel yang meringankan kegelisahan para traveler muslim. Sebagai umat Islam, kita dianjurkan melihat belahan bumi lain olah Allah SWT tanpa meninggalkan kewajiban.

Kebutuhan para pejalan muslim itulah yang diberikan Cheria Holiday. Ketersediaan menu halal dan kesempatan mendirikan salat adalah yang selalu ditekankan oleh pemandu wisata Cheria Halal Holiday. Tugas peserta cuma bersenang-senang.

Beberapa peserta halal tour ke beberapa negara bersama Cheria Holiday

Berdiri sejak tahun 2012, Cheria Holiday telah membawa ribuan wisatawan dan peziarah ke berbagai kota di dunia. Keunggulannya adalah pelayanan yang mencakup kebutuhan para turis muslim ke berbagai destinasi di dalam negeri, maupun di luar negeri.

Tidak hanya menjual paket liburan, Cheria Holiday juga memberikan konsultasi dalam pembelian tiket, pencarian hotel, pembuatan visa, dan kebutuhan perjalanan lainnya. Layanan yang diberikan tidak terbatas kepada individu, tapi juga grup dan corporate.

Kunci keberhasilan Cheria Holiday adalah memiliki 3 fokus besar, yaitu pengalaman, pelayanan, dan nilai.

Pengalaman

Cheria Holiday selalu berusaha menyesuaikan kebutuhan klien dengan cara tekun melakukan perjalanan bisnis dan inspeksi mendalam mengenai properti-properti terbaru di mana saja. Hal ini tentunya didukung oleh sumber daya manusia yang mumpuni.

Pelayanan

Kepuasan pelanggan adalah orientasi Cheria Holiday. Klien dapat menghubungi Cheria Holiday melalui berbagai kontak untuk mendapatkan informasi, baik pendaftaran maupun konsultasi perjalanan yang dibutuhkan.

Staf Cheria Holiday selalu ramah, profesional, dan berpengalaman dalam melayani dan mengoordinasi traveler musiman atau yang baru dalam dunia travel. Tidak heran, daftar tunggu klian Cheria Holiday adalah klien lama yang pernah menggunakan jasa Cheria Holiday, termasuk juga mereka yang memperoleh informasi dari mulut ke mulut.

Nilai

Menerapkan rumus “mengerti bagaimana”, Cheria Holiday berusaha memenuhi kebutuhan dan keinginan para pelanggan. Cheria Holiday “mengerti bagaimana” memberikan harga kompetitif untuk tur domestik dan internasional, sekaligus memberikan pelayanan maksimal dan fleksibel.

Pimpinan, kantor, kru Cheria Holiday

Selain itu, keunggulan Cheria Halal Holiday adalah:

  1. telah menjadi leader industri tur halal di Indonesia. Tidak heran agen travel ini menjadi tempat belajar perusahaan travel lain, seperti aktif memberikan pelatihan mengenai wisata halal di Indonesia;
  2. memiliki produk tur halal terlengkap, baik nasional maupun internasional;
  3. memiliki web dengan jutaan pengunjung dan populer di kalangan masyarakat;
  4. perusahaan pertama, dan satu-satunya yang memiliki aplikasi tur halal berbasis web dan aplikasi smartphone. Namanya Halal Traveler.
Aplikasi Halal Travel oleh Cheria Holiday di smartphone

Profesionalitas dan kredibilitas Cheria Holiday tidak perlu diragukan. Perusahaan ini telah menerima berbagai penghargaan di bidang tur travel. Manajemen dan alamat kantornya pun jelas. Legalitasnya juga bisa dibuktikan.

Mau cari alasan apalagi? Berencana liburan lintas negara yang muslim-friendly sambil mengarungi samudera dari atas kapal pesiar? udah paling nyaman dan ceria kalau perginya bareng kapal pesiar Cheria Halal Holiday.

https://1.bp.blogspot.com/-F02X2qcN6do/XeoaDrSYncI/AAAAAAAAtTw/a9a-toelTaInO-EeWwRJl6--mA1tIyaaACLcBGAsYHQ/s400/Blog%2BContest%2B%252310%2BCheria%2BHoliday.jpg

 

Referensi

  • https://www.cheria-travel.com/
  • https://tafsirweb.com/7515-surat-luqman-ayat-31.html
  • https://www.dreamcruiseline.com/

3 Replies to “Wisata Halal Lintas Negara dari Atas Kapal Pesiar Bersama Cheria Holiday”

  1. Waaaaah, pengen banget dong liburan keliling Asia Tenggara naik kapal pesiar begini. Btw, itu si Niall kamu pernah ketemu ya? Keren! Aku langsung cari bukunya di BookDepository. Thanks karena sudah mengabarkan tentang petualangan keren dalam buku menarik ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *