Tips Cantik Ala Traveler Hemat

Memiliki mimpi sebagai fulltime traveler, saya merasa cantik justru ketika sedang dalam perjalanan: menggendong ransel lusuh dan badan dekil setelah seharian naik kendaraan kelas ekonomi atau berjalan kaki.

Dulu, saya tidak menyadari ini. Saya tidak peduli dianggap cantik atau biasa saja. Tapi, saat sedang iseng membuka foto-foto lama berisi kenangan jalan-jalan, ada satu yang selalu sama di sana. Senyum. Tawa yang tercipta di bibir saya terkesan alami dan tulus, sehingga kesan cantik langsung terpancar di sana.

Nggak percaya? Lihatlah beberapa foto di samping:

Sempat terpikir kenapa saya selalu gampang tersenyum saat berada jauh dari rutinitas kantor. Saya selalu punya semangat saat berada di tempat asing dan bertemu dengan orang-orang baru. Tidak ada kekhawatiran apapun. Semua terasa bebas dan santai. Lama berpikir, akhirnya saya tahu jawabannya.

Saya melakukan apa yang membuat saya bahagia. Berada di tempat baru dan bertemu dengan orang berbeda setiap harinya adalah apa yang membuat hati saya selalu senang. Pikiran selalu positif hingga lupa bagaimana harus bersikap curiga dan takut. Dengan sendirinya senyum sangat mudah terukir di wajah, otomatis saya pun merasa cantik maksimal.

Jadi, setiap ditanya apa yang membuat saya selalu bahagia hingga terlihat mempesona, ini mungkin tipsnya:

  1. Melakukan apa yang membuat saya bisa menikmatinya sampai lupa waktu. Saya suka bepergian seorang diri ke tempat-tempat yang belum pernah saya kunjungi. Solo traveling selalu seru walaupun terkadang penuh tantangan. Tapi itulah asyiknya, dan tidak pernah membuat saya jera.
  2. Bersyukur dengan apa yang dipunya sehingga hidup sesuai kemampuan dan kebutuhan. Hal ini membuat saya tidak ambil pusing dengan orang yang tidak ada pengaruhnya dalam hidup saya. Misal, saya jarang merespon omongan orang yang menganggap saya terlalu hidup hemat, tapi royal di urusan traveling. Bahagia saya berbeda dengan mereka, dan saya lebih tahu apa yang saya mau.
  3. Selalu berpikir positif dan bergaul dengan orang-orang yang baik. Misal, selain lingkungan kantor, saya juga tergabung dalam beberapa komunitas yang berisi teman-teman dengan minat yang sama. Ini penting sebagai wadah saling berbagi dan belajar ilmu baru.
  4. Belajar menerapkan hidup sehat dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi. Ini penting agar badan tangguh menghadapi segala macam medan dan menu apapun di luar kota. Khusus untuk olahraga, bisa dibilang saya kecanduan endorfin yang dihasilkan tubuh setelah berolahraga. Badan jadi rileks dan energi positif pun mengalir ke dalam tubuh.
  5. Terakhir, nggak munafik, saya juga bergantung pada kosmetik dan salon. Saat traveling, saya selalu membawa pelembab dan tabir surya. Saya juga bedakan dan lipstikan setiap keluar rumah. Tapi bukan merk mahal, hanya kosmetik dan krim yang banyak beredar di pasaran, yang penting cocok di kulit. Sesekali saya juga melakukan perawatan badan dan rambut ke salon. Sama seperti cewek kebanyakanlah.

Simple, ya?

Emang. Intinya, lakukan apapun yang kita sukai dan berdampak kebahagiaan di hati. Buat saya, kalau jiwa dan raganya sehat dan bahagia, tampil cantik nggak butuh biaya mahal.

13 comments Add yours
  1. kalau hati senang, senyum juga jadi indah ya… terlihat ikhlas dan murni. Gak banyak make-up pun tetap terlihat manis. fotonya keren, hebat… kalau saya anti outdoor activity hehe xD

  2. Smile is the best make up in the world. Foto-foto pas lagi travelingnya keliatan cantik mba, karena jauh dr kantor nya kali ya jd bebas pikiran. Jadi gak butuh make up mahalpun udah cukup ya. Aku juga kalo lg jalan2 bawa make up secukupnya aja πŸ˜€

  3. Wah asyiknyaaa. Yup, enjoy aja dan senyum itu bikin hari-hari lebih membahagiakan ya, dan bisa terpancar di wajah kita. Cantik luar dalam πŸ™‚

  4. Selalu berpikir positif bener banget mba membuat kita selalu bahagia dan mempesona karena tidak selalu memikirkan hal negatif yang berujung pikiran dan perlu di ketahui banyak pikiran itu bisa cepat tua dan tidak mempesona πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *