FWD Life, Menawarkan Asuransi Kesehatan Berbasis Digital di Indonesia

Tak bisa dielak lagi, 2020 memaksa manusia untuk melek digital. Siap tidak siap, apa yang dulunya terjadi secara aktual, sekarang berubah menjadi virtual.

Pengalaman pribadi nih, saya yang biasanya rutin jalan-jalan mengunjungi tempat-tempat baru secara langsung, sekarang terpaksa hanya mata dan pikiran saja yang berkeliling. Kakinya diam di rumah, menopang badan yang sedang melakukan perjalanan virtual melalui kanal video.

Tapi… ada sisi positifnya juga tahun ini. Banyak inovasi yang terjadi, khususnya dalam hal pelayanan yang berurusan dengan transaksi keuangan. Semua seolah serba praktis dan ringkas secara daring. Salah satunya asuransi kesehatan yang ditawarkan FWD Life.

Kalau selama ini mengurus asuransi harus tatap muka, bahkan harus telepon-teleponan antara nasabah dan penyedia produk asuransi, sekarang sudah bisa secara online melalui aplikasi. Nggak perlu berkomunikasi langsung, bakalan ada sistem yang mengurusnya.

Upaya Menjaga Kesehatan di Masa Pandemi

Secara pribadi, pandemi ini makin menyadarkan saya tentang betapa pentingnya kesehatan. Kalau ngikutin maunya badan, malas banget rasanya olahraga sendirian di rumah, karena biasanya ada kelas yoga setiap 2 – 3 kali seminggu. Tapi, demi masa depan cerah, pelan-pelan saya coba olahraga sendiri, berguru dari video di Internet.

Awalnya pesimis bakal rutin dan keringatan. Eh, malah sebaliknya. Meskipun sekarang kelasnya sudah mulai lagi, saya merasa lebih asyik olahraga sendiri di rumah, entah itu yoga, atau sekadar low impact cardio.

Berat badan pun stabil. Ketika ada beberapa teman yang mengeluh badannya melar karena kebanyakan di rumah, saya merasa tidak ada yang berubah. Malah merasa makin sehat, karena selain tetap rutin olahraga, saya juga kan, jadi sering makan masakan sendiri di rumah.

FWD Life dan Traveloka Berkolaborasi Menyediakan Asuransi Kesehatan Berbasis Digital

Adalah PT FWD Life Indonesia (FWD Life) yang memelopori asuransi berbasis digital di Indonesia. Berkolaborasi dengan Traveloka yang telah akrab dengan masyarakat sebagai perusahaan penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis teknologi digital terbesar di Asia Tenggara, produk FWD Life dapat diakses melalui fitur Traveloka Protect di aplikasi Traveloka.

Produk asuransi kesehatan yang tersedia adalah Asuransi Bebas Handal dan Asuransi FWD Cancer Protection. Keduanya menawarkan layanan digital end-to-end, memberikan nasabah sebuah pengalaman berasuransi yang modern dan sepenuhnya digital.

Proses pembelian dan klaim sangat mudah dilakukan secara online menggunakan FWD MAX. Inovasi ini seolah memahami apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Pandemi yang menyerang secara global menyadarkan manusia tentang betapa berharganya kesehatan, di usia berapapun.

Asuransi Bebas Handal adalah asuransi kesehatan berbasis syariah yang terjangkau dengan manfaat rawat inap komprehensif. Kontribusi minimalnya dimulai dari Rp75.000 per bulan dan pilihan manfaat tahunan hingga Rp100 juta.

Sementara FWD Cancer Protection, adalah asuransi kanker terjangkau yang memberikan uang pertanggungan 100% saat nasabah didiagnosis kanker. Premi dimulai dari Rp10.000 per bulan dengan manfaat hingga Rp150 juta. Asuransi ini juga mencakup karsinoma in situ yang akan dilindungi saat awal terdeteksi kanker.

FWD Life di Traveloka
FWD Life berkolaborasi dengan Traveloka

Dalam acara Virtual Konferensi Pers Peresmian Kolaborasi FWD Life dengan Traveloka, Rabu, 28 Oktober 2020 lalu, juga menghadirkan dr. Falla Adinda. Beliau mengatakan bahwa gaya hidup kebanyakan masyarakat Indonesia yang kurang memperhatikan kesehatan menyebabkan perlunya seseorang memiliki asuransi kesehatan berjangka.

Tapi memiliki asuransi kesehatan saja tidaklah cukup. Harus dibarengi juga dengan menjalankan pola hidup sehat. Manfaatnya sangatlah besar. Apabila seseorang menjalankan gaya hidup sehat, maka orang tersebut tidak akan mudah sakit. Seandainya sakit pun, gejalanya tidaklah terlalu berat.

Nah, salah satu penyakit berat yang terkadang datang tanpa aba-aba, tahu-tahu udah parah, adalah kanker. Pemicunya terkadang, tanpa disadari, adalah gaya hidup kita sendiri. Hal-hal yang dianggap receh, misalnya merokok, jajan sembarangan, begadang, menunda makan, atau berkutat di depan ponsel berja-jam, bisa jadi adalah pencetus kanker dalam tubuh.

Hal inilah yang menjadi perhatian FWD Life. Masyarakat diingatkan untuk menyadari pentingnya memiliki asuransi kesehatan dan asuransi kanker. Ini merupakan tindakan mitigasi, baik bagi diri sendiri, maupun keluarga. Ya, meskipun tidak ada yang berencana sakit, lebih baik punya persiapan seandainya yang tidak diinginkan terjadi.

Well, sebelum terlambat, marilah kita memiliki asuransi kesehatan berjangka mulai hari ini. Bersama FWD Life dan Traveloka, prosesnya sangat mudah dan cepat, serta menawarkan premi yang sangat terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *